Menggunakan Kartu Member di Minimarket itu Menguntungkan
Program keanggotaan atau member di minimarket bisa Anda coba untuk meningkatkan minat belanja konsumen. Dengan program ini, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan berupa penawaran yang menarik atau belanja dengan harga khusus untuk member.
Bagaimana sebenarnya cara kerja kartu member ini?
Program keanggotaan dilakukan dengan cara konsumen mendaftarkan diri sebagai member. Anda bisa memberikan penawaran harga khusus atau reward berupa poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu, misalnya voucher belanja, diskon pembelian dan lain sebagainya.
Sistem member ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan di minimarket. Anda juga bisa memberlakukan kriteria atau syarat dan ketentuan agar pelanggan mendapatkan reward atau penawaran khusus.
Anda bisa mematok harga untuk pendaftaran atau sebagai biaya pembuatan kartu member. Dari sini saja, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, pelanggan Anda juga mendapatkan keuntungan karena berkesempatan belanja dengan harga khusus bahkan memperoleh poin atau reward. Jadi keduanya sama-sama untung.
Dengan sistem keanggotaan seperti ini tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda sebagai pemilik bisnis ritel. Namun bukan hanya Anda saja yang untung karena sales meningkat, tapi pelanggan juga diuntungkan karena mendapatkan diskon atau penawaran menarik lainnya.
Selain itu, apa saja keuntungan penggunaan sistem kartu member ini?
![]() |
Kartu member - gambar : via Pixabay.com |
Bagaimana sebenarnya cara kerja kartu member ini?
Program keanggotaan dilakukan dengan cara konsumen mendaftarkan diri sebagai member. Anda bisa memberikan penawaran harga khusus atau reward berupa poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu, misalnya voucher belanja, diskon pembelian dan lain sebagainya.
Sistem member ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan di minimarket. Anda juga bisa memberlakukan kriteria atau syarat dan ketentuan agar pelanggan mendapatkan reward atau penawaran khusus.
Mekanisme Penggunaan Kartu Member
Berikut ini mekanisme penggunaan kartu member sebagai sarana meledakkan sales minimarket Anda#1 Pelanggan mendaftarkan diri
Seorang pelanggan harus mendaftarkan diri sebelum bisa masuk sebagai member di minimarket. Anda bisa informaskan kepada konsumen bahwa jika mereka berkesempatan mendapatkan reward dan penawaran khusus serta potongan pembelian jika sudah memiliki kartu member.Anda bisa mematok harga untuk pendaftaran atau sebagai biaya pembuatan kartu member. Dari sini saja, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, pelanggan Anda juga mendapatkan keuntungan karena berkesempatan belanja dengan harga khusus bahkan memperoleh poin atau reward. Jadi keduanya sama-sama untung.
#2 Pelanggan mendapatkan kartu member
Setelah mendaftar, pelanggan akan menerima kartu member sebagai bukti bahwa dia adalah anggota atau pelanggan setiap minimarket Anda dan berhak atas penawaran khusus yang Anda berikan untuk pemegang kartu.#3 Belanja dan dapatkan penawaran khusus / reward
Di sini Anda yang menentukan penawaran untuk member. Anda bisa menentukan harga khusus, diskon, bahkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah tertentu.Dengan sistem keanggotaan seperti ini tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda sebagai pemilik bisnis ritel. Namun bukan hanya Anda saja yang untung karena sales meningkat, tapi pelanggan juga diuntungkan karena mendapatkan diskon atau penawaran menarik lainnya.
Selain itu, apa saja keuntungan penggunaan sistem kartu member ini?
Keuntungan Menggunakan Kartu Member
Bicara soal keuntungan, jelas ini akan menguntungkan Anda yang merupakan pemilik minimarket. Namun secara tidak langsung, Anda juga memberikan keuntungan bagi pelanggan yang menjadi member di tempat Anda.Keuntungan bagi pihak minimarket
Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan penerapan program keanggotaan berupa kepemilikan kartu member ini bagi minimarket. Diantara keuntungan yang bisa Anda temukan adalah sebagai berikut :- Penjualan meningkat
- Jika penjualan meningkat, maka laba juga meningkat.
- Swalayan atau minimarket Anda menjadi ramai. Ini bisa menimbulkan efek psikologis bagi calon pelanggan untuk datang ke minimarket Anda.
- Kartu member sebagai media promosi yang murah karena biasanya ibu-ibu akan pamer kepada saudara atau tetangga. Ini bisa membuat bisnis Anda semakin dikenal.
Keuntungan menggunakan kartu member bagi pelanggan
Pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dengan belanja menggunakan kartu member. Keuntungan yang diperoleh oleh konsumen ini tergantung pada syarat dan ketentuan yang berlaku di minimarket. Apa saja yang bisa didapatkan oleh pemegang kartu keanggotaan ini?- Poin belanja yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja atau diskon
- Potongan harga untuk produk tertentu
- Harga khusus untuk semua produk
- Di akhir tahun, pelanggan bisa mendapatkan hadiah dari program belanja terbanyak
- dan lain sebagainya.
den tolong kasih tau cara naro search di bagian header kayak punya aden dong hehehe , maaf tadi ane contact mas di laman kontact us ga bisa balas lewat email ke adityappimail@gmail.com
BalasHapusBoleh, nanti kita sambung via email. Tapi jangan lupa pakai kartu member saat berbelanja di minimarket. banyak untungnya, bisa dapet potongan harga,voucher belanja atau yang lainnya.
HapusCara masuk member bagaimana ya...
BalasHapusMengenai mekanisme atau cara masuk member tergantung dari software kasir yang Anda gunakan. Silahkan pelajari software yang Anda pakai saat ini. Biasanya setiap software mempunyai dokumentasi. Kalau tidak ada, Anda bisa coba menghubungi developer software tersebut.
Hapus